02 Agustus 2009

Koleksi Rescue CD (CD Utiliti Penyelamat)


Sejak Tahun '99 saya sering mengalami crash komputer. Waktu itu saya senang menggunakan OS Windows '98. Crash yang terjadi biasanya karena sistem atau virus, yang terkenal kala itu adalah virus CIH, dan Nimda sedangkan pemain lokal adalah MyHeart. Kala itu saya mempercayai anti virus saya dengan menggunakan McAfee (Kalau tidak salah versi 7). Berbekal sehelai robekan tabloid KOMPUTEK yang saya temukan dijalan, saya mencoba membuat "pembasmi" MyHeart dengan menggunakan bahasa Pascal 7.0 dan Delphi 7.0.

Sekarang virus sudah bervariasi, baik jenis maupun "ras" nya. Banyak pilihan anti virus, tetapi manakah yang tepat dan akurat untuk membasmi virus? Jawabannya ada pada anda. Pada kesempatan kali ini saya ingin menginformasikan beberapa anti virus yang di disain menjadi Rescue CD dan dikemas dalam bentuk CD (iso). Ada kelebihan dan kekurangan anti virus dalam bentuk Rescue CD, diantaranya: Ada yang tidak bisa update database virus, ada yang bisa mengupdate tetapi tidak bisa disatukan bersama dalam satu CD. Kelebihannya, kita dapat membersihkan sistem komputer tanpa menghidupkan komputer, sehingga sistem pertahanan virus pun tidak aktif. Kondisi ini memudahkan kita untuk mendeteksinya.

Berikut beberapa Anti Virus Rescue CD yang bisa anda dapatkan secara gratis :

Kaspersky
http://dnl-eu10.kaspersky-labs.com/devbuilds/RescueDisk/kav_rescue_2008.iso
Bitdefnder
http://download.bitdefender.com/rescue_cd/Old/BitDefenderRescueCD_v2.0.0_07_08_2008.iso
http://download.bitdefender.com/rescue_cd/Old/BitDefenderRescueCD_v2.0.0_07_08_2008.iso.md5
F-Secure
http://www.f-secure.com/linux-weblog/files/f-secure-rescue-cd-release-3.00.zip
Antivir
http://dl1.pro.antivir.de/package/rescue_system/common/en/rescue_system-common-en.iso
Panda
http://acs.pandasoftware.com/soporte/safedisk32/safedisk32.zip
Dr.Web
ftp://ftp.drweb.com/pub/drweb/livecd/minDrWebLiveCD-5.0.0.iso
ftp://ftp.drweb.com/pub/drweb/livecd/md5sum

1 komentar:

  1. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    BalasHapus

Silahkan beri masukan atau komentar !!!