12 Maret 2010

MAKTABAH SYAMEELA VERSI BARU



Apakah anda ingin memiliki Kitab Tafsir Thobary, Kitab Shohih Bukhori, Shohih Muslim, Kutub Tis'ah dan kitab-kitab induk yang lain ??? Jika iya, apakah anda punya cukup dana untuk membelinya ??? Padahal anda sangat membutuhkannya, tapi apa daya ekonomi tidak mendukung.

Di zaman dahulu sulit mendapatkan kitab, karena belum banyak percetakan tersebar, disamping alat tulis juga sulit didapat dan mahal, namun di zaman modern ini kita sangat mudah mendapatkannya, apalagi sekarang sudah ada model kitab di komputer, dengan software gratispun kita bisa mendapatkannya dengan mudah, bagaimana caranya ??? Kita bisa download di berbagai situs yang menyediakan kitab gratis, diantaranya :
1. http://www.shamela.ws
2. http://www.almeshkat.com/books/
2. http://www.almaktba.com
3. http://saaid.net/book/index.php
Juga bisa dicari di www.sultan.org/a cari kitab gratis disana dengan bahasa arab tentunya.

Dan kini telah hadir solusi tepat bagi Perpustakaan Pribadi anda, Kumpulan Kitab-kitab induk berbahasa arab Maktabah Syamilah atau Maktabah Shamela.

Maktabah Shamela adalah program komputer yang memuat ribuan kitab-kitab induk seperti Kitab Tafsir Ibnu Katsir, trafsir Thobary, Qurtuby, Kitab Hadits seperti : Shohih Bukhori, Shohih Muslim dll.

Kumpulan kitab yang sangat berguna sekali bagi para santri dan penuntut ilmu bahkan bagi para Ustadz atau Kyai dan pengelola pondok pesantren

Daftar Bidang Ilmu dan Jumlah Kitab di Dalamnya Software ini memuat berbagai kitab dalam berbagai bidang
1. Di bidang tafsir (52 kitab) meliputi Tafsir Thabari, Ibnu Katsir, Al-Baghawi, Al-Alusi, Al-Bahr, Fathul Qadir, Ad-Durrul Mantsur, Jalalain, Al-Khazin, Az-Zamakhsyari, Ibnu Abdis Salam, Sayyid Thanthawi, Adh-Dhilal, Al-Qusyairi, dll.

2. Dalam bidang Ulumul Qur'an (43 kitab), meliputi I'rabul Qur'an, Asbabu Nuzulil Qur'an, Al-Itqan, Misykatul anwar, Fadlailul Qur'an, Majazul Qur'an, Lubabun Nuzul, At-Tibyan, Asbabun Nuzul, Ahkamul Qur'an lisy Sayfi'iy, Ahkamul Qur'an li Ibni Arabiy, dll

3. Dalam bidang Fiqih, kitab di lingkungan 4 madzhab diletakkan terpisah. Untuk Madzhab Imam Syafi'y, 19 kitab yang tersedia adalah Al-Umm, I'anatuh Thalibin, Fathul Wahhab, Fathul Mu'in, Asnal Mathalib, Al-Majmu', Raudlatuth Thalibin, Hasyiah Qalyubi wa Umairah, Mughnil Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, Hasyiah Bujairimi alal Khatib, Hasyiah Bujairimi alal Minhaj, dll.

4. Dalam madzhab Imam Maliki (14 kitab), Asy-Syarhul Kabir, Bidayatul Mujtahid, Mukhtashar Khalil, At-Taju wal Iklil, Mawahibul Jalil, Hasyiyah Ad-Dasuqi alasy Syarhil Kabir, dll. Dalam Madzhab Imam Hanafi terdapat 17 kitab, dan Madzhab Imam Maliki terdapat 14 kitab.

5. Dalam bidang Tasawuf, / Akhlak terdapat Ihya Ulumiddin, Riyadlush Shalihin, Al-Kabair, Al-Futuhatul Makiyyah, Qutul Qulub, Al-Risalatul Qusyairiyyah, Al-Adzkar, dll.

6. Klasifikasi umum memuat kitab Tafsirul Ahlam, Ta'tirul Anam fi Tafsiril Ahlam, Mausu'ah Tafsiril Ahlam, Mafahimul Islamiyyah, Al-Jam'iyyatul Khairiyyah li Tahfidhil Qur'anil Karim, Jam'ul Qur'anil Karim fi 'Ahdi Khulafair Rasyidin, dll.

7. Ushul Fiqh, Mushtalah Hadits, dan berbagai bidang lainnya hingga 29 kelompok dengan total 1800 kitab.


Semua kitab tersebut sudah lengkap dimuat dalam software ini, oleh karena itu ukurannya sangat besar, Hard Disk yang dibutuhkan minimal 4 Giga Byte.

Ini adalah versi 2.06 dengan 1800 kitab seperti yang ada dalam situs dibawah ini dan bisa didownload dengan gratis.
Anda bisa download silahkan download di : http://www.almeshkat.com/

silahkan download gratis atau di alamat : http://www.islamway.com/ GRATIS JUGA.

Ini untuk versi yang 2.06 dengan 1800 kitab lebih. Kapasitasnya 789 MB sekitar satu keping VCD lebih sedikit, file ini di zip dan setelah di extrak akan menjadi 3,2 GB dan memerlukan ruang hard disk kosong minimal 4 GB.
Akhirnya bila anda kesulitan mendownload, silahkan pesan ke kami !!!


* Info Terbaru : Terdapat Maktabah Syamilah dengan hampir 6250 kitab, kapasitas 14 GB lebih dalam hardisk external 80 GB, jumlah kitab lebih banyak dari Pustaka Digital Kubro dalam waktu dekat akan lebih banyak lagi, lebih dari 20.000. jilid.

"====DIKUTIP DARI HTTP://KITAB-KUNING.BLOGSPOT.COM======"

TAMBAHAN:

KAMI MEMPUNYAI VERSI TERBARU SHAMEELA 3.1 DENGAN KUMPULAN KITAB KUNING 10 600 KITAB

DI KEMAS DENGAN 2 KEPING DVD (+- 8 GB)

UNTUK versi mobile silahkan unduh di sini

2 komentar:

  1. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    BalasHapus
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    BalasHapus

Silahkan beri masukan atau komentar !!!